Senin, 25 Juni 2012

PENGARUH TEKNOLOGI TERHADAP BUDAYA ORGANISASI

Budaya organisasi



Budaya organisasi 

adalah sebuah sistem makna bersama yang dianut oleh para anggota yang membedakan suatu organisasi dari organisasi-organisasi lainnya. Sistem makna bersama ini adalah sekumpulan karakteristik kunci yang dijunjung tinggi oleh organisasi.


Fungsi budaya organisasi


Budaya memiliki beberapa fungsi didalam suatu organisasi.
  • Budaya memiliki suatu peran batas-batas tertentu.
  • Budaya berfungsi untuk menyampaikan rasa identitas kepada anggota-anggota organisasi.
  • Budaya mempermudah penerusan komitmen hingga mencapai batasan yang luas, melebihi batas ketertarikan individu.  

Pengaruh teknologi terhadap kreativitas individu dan team


Kreativitas merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, yaitu kebutuhan akan perwujudan diri (aktualisasi diri) dan merupakan kebutuhan paling tinggi bagi manusia (Maslow, dalam Munandar, 2009). Pada dasarnya, setiap orang dilahirkan di dunia dengan memiliki potensi kreatif. Kreativitas dapat diidentifikasi (ditemukenali) dan dipupuk melalui pendidikan yang tepat (Munandar, 2009).
 
 
Dalam hal ini teknologi sangat membantu setiap individu dalam mengembangkan kreativitas yang dia miliki dengan memanfaatkan teknologi yang terus berkembang dengan itu setiap individu dapat dengan mudah menyampaikan atau memberikan kerativitas yang diamiliki untuk dipergunakan dalam membantu kinerja dia atau pun perusahaan tampat ia bekerja.
            
 
 
 Dan juga dapat membantu setiap tim dalam mengumpulkan semua kreativitas dari anggota team dengan memanfaatkan teknologi yang ada , dan dengan teknologi yang ada team dapat dengan mudah memilih dengan baik kreativitas yang baik dan sesuai dengan team tersebut.
 
 
 
Dengan teknologi yang terus berkembang sapai saat ini memberikan kemudahan jepada setiap individu atau team dalam mengembangkan kreativitas yang dia miliki dengan memanfaatkan teknologi yang benar untuk memajukan suatu team atau organisasi.
 
 
 
Sumber :
 
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Budaya_organisasi
  • http://winarnotugas.blogspot.com/2012/06/pengaruh-teknologi-terhadap-budaya.html
  • https://www.google.co.id/search?hl=id&biw=1024&bih=638&noj=1&sa=X&ei=Ly_pT5W3BMHsrAfwou2bDg&ved=0CE0QBSgA&q=%22pengaruh+teknologi+terhadap+kreativitas+individu+dan+team%22&spell=1
 
 
 

 



 


 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar